Kolaborasi Inovasi Pelayanan Kesehatan Melalui Mobile Jkn Di Rumah Sakit Siti Khodijah
Isi Artikel Utama
Abstrak
Akses dan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia masih menjadi tantangan. Rumah Sakit Siti Khodijah berkolaborasi dengan BPJS Kesehatan dan masyarakat untuk mengembangkan inovasi Mobile JKN. Artikel ini bertujuan untuk mengkaji kolaborasi inovatif antara Rumah Sakit Siti Khodijah dan BPJS Kesehatan dalam penerapan Mobile JKN, serta dampaknya terhadap pasien dan staf medis. Artikel ini membahas kolaborasi tersebut dengan menggunakan teori pelayanan publik milik Pasuraman. Kolaborasi inovasi pelayanan kesehatan melalui Mobile JKN di Rumah Sakit Siti Khodijah telah menunjukkan hasil yang positif dan sejalan dengan teori pelayanan publik Pasuraman. Inovasi ini telah meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat, serta meningkatkan kepuasan pasien. Inovasi ini dapat menjadi contoh bagi rumah sakit lain di Indonesia untuk mengembangkan inovasi pelayanan kesehatan yang berbasis TIK.
Unduhan
Rincian Artikel
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Referensi
Putra, Bayu Karunia, et al. "Reformasi Birokrasi Dalam Pelayanan Publik Melalui Mobile JKN di Kota Malang." Jurnal Ilmiah Publika 9.1 (2021): 1-13.
Angelita, Meigy, Sampara Lukman, and M. Irwan Tahir. "Inovasi Dan Efektivitas Pelayanan Melalui Mobile Jkn Pada Bpjs Kesehatan Di Jakarta Selatan." Medium 9.2 (2021): 292-305.
https://dindukcapil.banyumaskab.go.id/page/39218/teori-pelayanan-publik
Finta, D. D., Syamsir, S., Adriyan, D. P., Muhammad, F., Febrilia, I., & Cahyani, W. (2022). Reformasi Sistem Pelayanan Publik Melalui Mobile Jkn Di Bpjs Kesehatan Kota Padang. Jurnal Syntax Fusion, 2(12), 916-925.
Sagala, R. B., & Hajad, V. (2022). Inovasi Pelayanan Kesehatan Mobile JKN Di Kantor BPJS Kota Subulussalam. Journal of Social Politics and Governance (JSPG), 4(1).
https://news.detik.com/berita/d-7005145/peserta-bpjs-kesehatan-ungkap-manfaat-aplikasi-jkn-mobile